Irvan Delarocha


INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER II

“ Komunitas Commuter “

Jejaring Sosial untuk orang yang pergi dan pulang kerja atau sekolah

 


Dalam mengerjakan tugas kedua IMK (Interkasi Manusia Dan Komputer) yang berupa untuk merancang sebuah disain. Dari beberapa topic yang diberikan saya memilih topic “ Komunitas Commuter “, Jejaring Sosial untuk orang yang pergi dan pulang kerja atau sekolah. Hal ini dikarenakan semakin besar pengguna jejaring social sehingga banyak digunakan oleh orang lain. Dan saya mengambil sebuah kasus yaitu pengguna kereta api khususnya Commuter Line dan Ekonomi. Kereta ini merupakan alat transportasi umum andalan selain angkot dan bus. Di kota besar seperti Jakarta oleh sebab itu saya mendesain sebuah jejaring social untuk engguna kereta pada khususnya dan semua masyarakat pada umumnya tanpa harus menjadi anggota atau member. Dalam jejaring social ini dapat memudahkan kita dalam berpergian, jejaring social ini dinamakan “ Info KRL “.

Dalam mendesain tugas ini saya menggunakan sebuah aplikasi androit dan paint, berikut ini tampilan dari aplikasinya berserta dengan funggsi dari keyword – keywordnya :




·   Amati
Dapat membantu kita untuk mengetahui waktu keberangkatan kereta, jenis kerata, jarak stasiun yang akan dilewati dan posisi atau letak dimana kereta saat ini.
·   Saringan
Untuk mengetahui tujuan akhir kereta
·   Berangkat Dari
Untuk mengetahui dimana posisi singgah kereta pada saat itu
·   Tombol Setting
Digunakan untuk Posisi kereta yang terdiri dari rentang waktu, tampilan keterangan pos dan Jadwal yang terdiri dari jadwal online, gunakan jadwal online.
·   Search
Ini digunakan untuk mencari keberangkatan, tujuan dan waktu keberangkatan kereta

Anda juga dapat menggunakan fungsi tombol yang terdiri dari :
·   Tombol Cari Rute
Untuk mengetahui rute yang tersedia
misalkan : Pondok Cina – Jakarta Kota
Kita dapat mengetahui berapa jumlah stasiun yang dilewati untuk samapai tujuan tersebut
·   Tombol Putar Balik
Untuk mengetahui rute atau arah balik kereta ke tujuan semula.

Untuk lebih jelasnya kita lihat gambar dibawah ini :

















Categories:

Leave a Reply